Kekuatan Persatuan Umat Islam

Pesan Imam Khomeini pada awal bulan suci Ramadan 1399.

Bismillâhirrahmânirrahîm.

Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh berkah dan pembenahan diri. Inilah bulan untuk memperbaharui kekuatan spiritual seseorang, bulan yang Allah berikan kepada seluruh umat Islam, untuk mengikuti satu jalan dan untuk menghadiri kekuasaan tiada batas Allah serta memfokuskan diri mereka melawan kezaliman. Merupakan hal penting bagi kita untuk menjaga kekuatan persatuan dan dengannya bangkit melawan segala bentuk kezaliman, penjajah internasional dan mencegah tangan-tangan pengkhianat agar mereka kehilangan harapan.

Seluruh muslim di dunia, terutama muslim di Iran, Lebanon, dan Palestina menghadapi perlawanan yang kuat. Mereka menghadapi jalan yang rapuh. Iran menghadapi orang yang berkomplot dengan rezim sebelum (Shah), orang yang menyimpang dan Zionis internasional. Lebanon dan Palestina menghadapi kerusakan dan kekerasan Israel yang merupakan musuh Islam dan umat Islam. Saudara muslim kita di Lebanon dan Palestina menghadapi serangan tidak berkemanusiaan dari Israel dan jika Israel berhasil, maka garis perlawanan akan meluas ke negara lain. Dengan demikian marilah kita berdoa untuk saudara kita di Palestina dan Lebanon pada bulan suci Ramadan ini.

Sebagaimana kita berada di ambang pintu bulan suci Ramadan, beberapa poin di bawah ini harus diingat:

  1. Di waktu yang sensitif ini, kita butuh kebersamaan Islam lebih dari kapan pun. Umat muslim harus berkumpul di masjid-masjid karena masjid seperti benteng kuat Islam untuk mendukung pergerakan melalui semboyan Islam.
  2. Ceramah yang disampaikan di mimbar-mimbar harus mempersatukan umat kepada solidaritas; kesatuan kata, keberlanjutan pergerakan serta revolusi kesalihan dan kesabaran. Penceramah harus membuat masyarakat sadar akan dampak perpecahan dan ketidaksesuaian yang merupakan faktor utama kekalahan dan keterbelakangan. Mereka harus mengingat perjuangan, usaha dan penderitaan Hadhrat Ali (as.). Mereka harus mempersatukan masyarakat untuk melanjutkan hingga kemenangan terakhir dan pembangunan sistem pemerintahan yang sempurna melalui kenangan dari perjuangan dan pengorbanan dari para pejuang Islam terdahulu.
  3. Adalah penting bahwa seluruh ahli agama di setiap daerah, baik pusat hingga ke wilayah dan provinsi agar bekerja sama untuk meraih tujuan Islam. Bagi anggota Majelis Ahli yang terpilih, seluruh kelompok harus mencalonkan bersama. Setiap daerah atau setiap area tidak boleh memiliki calon yang berbeda untuk mencegah perpecahan, ketakutan akan kekalahan dan kemunduran Islam serta kemajuan prinsipnya. Sebagaimana yang telah Anda ketahui pada hari ini, ada beberapa kelompok yang sebelumnya tidak bersatu lalu kemudian sekarang bergabung bersama dan memperkenalkan seorang kandidat tunggal. Saya khawatir hak-hak kalian akan diambil dari kalian dan, na’ûdzubillâh, hal yang tidak penting muncul dihadapan kalian. Merupakan hal penting bagi kalian dalam kondisi sensitif bagi masalah Islam untuk menghilangkan jiwa kalian dari kepentingan pribadi kalian dan seluruh teolog dan kelompok yang peduli tentang Islam, khususnya, pemuda muslim yang energik bergabung dalam pemilihan Dewan Khusus. Dalam hal ini, Allah yang Mahakuasa bersama kalian. Saya berharap dalam beberapa hari ke depan, saya akan mendengar dan membaca tentang kerja sama seluruh teolog dari berbagai kota bagi Islam. Saya memohon kepada Allah yang Mahatinggi bagi kekuatan Islam.
  4. Dengan dukung umat Islam yang besar dan dengan posisi kekuatan, saya memperingatkan kepada semua yang berharap keburukan bagi pergerakan Islam ini, seluruh konspirator, kanan atau kiri, untuk bergabung dengan masyarakat mereka demi kebaikan negara dan tinggalkan korupsi dan konspirasi mereka, hindari rencana, perpecahan dan melayani orang asing. Mereka seharusnya tidak berharap bahwa dengan perilaku bodoh itu, mereka bisa merubah negara dengan cara mereka. Saya juga mengingatkan koran dan media bahwa kebebasan berbeda dengan konspirasi. Konspirasi yang melawan kepentingan Islam, bangsa dan masyarakat akan dengan keras dicegah. Jika saya merasa ada masalah serius, saya akan tinggalkan masalah kepada orang-orang berani kita sebagaimana mereka telah menunjukkan tekad mereka dalam berbagai situasi.
  5. Saya sudah beberapa kali menyebutkan kepada saudara Muslim kami di negara lain, khususnya saudara kami bangsa Arab yang besar sebagai perintis Islam, bahwa bahaya terbesar yang mengancam kita adalah pihak asing, khususnya Zionis. Oleh karena itu, adalah penting pada masa bulan suci Ramadan, bulan di mana umat Islam berkumpul, untuk membongkar konspirasi penghancur dunia dan membuka bahaya dari musuh kemanusiaan ini.
  6. Merupakan hal penting bahwa undangan yang dibuat oleh pemikir besar Islam untuk berkumpul bersama dan mempelajari bermacam-macam aspek dan pandangan Revolusi Islam Iran. Pentingnya pergerakan ini harus menjelaskan kepada penghancur dunia untuk menjernihkan propaganda keliru dari musuh-musuh Revolusi Islam. Saya memohon kepada Allah bagi kejayaan Islam dan umat muslim.

Wassalâmu’alaikum wa rahmatullâh wa barakâtuh.

Penerjemah: Ali Reza Aljufri  © 2009

About these ads

2 thoughts on “Kekuatan Persatuan Umat Islam

Ada komentar?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s