Klub Sepak Bola Italia Gunakan Logo Hizbullah

Tim Zassbollah

Tim Zassbollah

Artikel lama, tapi cukup unik. Sebuah tim sepak bola di Italia menggunakan logo Hizbullah (Lebanon) untuk kaos timnya sebagai wujud penghormatan mereka atas semangat juang Hizbullah yang tinggi.

Suara Reporter: Ya, ini adalah logo Hizbullah. Tapi mengapa ada di seragam para pemain ini? Pesepak bola Italia, Davide Volponi, tahu jawabannya. Volponi dan kawan-kawannya membentuk tim sepak bola, yang sudah 15 tahun berpartisipasi dalam liga amatir Carioca. Tim ini mengganti namanya setiap tahun. Dengan maksud berusaha menambah moral kawan-kawannya, Volponi menyarankan timnya menggunakan nama “Zassbollah” tahun ini—gabungan nama kapten tim, Zasso, dan kata “Hezbollah”. Dari mana datangnya ide ini dan apa tujuannya?

Logo ZassbollahDavide Volponi, melalui telepon: Ide menggunakan nama “Zassbollah” datang dari situasi di Lebanon. Kami memilih nama ini bukan sebagai ekspresi politik manapun, tapi karena kami terpengaruh oleh kuatnya semangat juang, dan semangat perlawanan. Oleh karena itu, ini bukan masalah politik, karena kami sudah mengamati dari jauh. Tapi di lapangan, kami harus berjuang mengalahkan lawan.

Suara Reporter: Tim Zassbollah membutuhkan ini untuk semangat moral mereka, karena di tim rival terdapat pemain internasional Gianfranco Zola, yang pernah bermain untuk timnas Italia, dan sekarang melatih timnas muda Italia. Sabtu malam kemarin, di Stadion Amiscora di kota Sardinia, Italia, tim perlawanan Hizbullah ini mencetak gol ke gawang tim yang meremehkan mereka, dan menjadi sumber inspirasi bagi penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Sumber: Memri TV

22 thoughts on “Klub Sepak Bola Italia Gunakan Logo Hizbullah

  1. hehehe … lucu juga tiap tahun ganti nama. apa gak bikin fans-nya binun tuuuh …? aya-aya wae😀

    eniwei, gut posting, om. bikin stress ilang … hehe.

  2. nice info, tapi bukannya biasanya sensitif ya masalah gini, mungkin di luar lebih terbuka kali ya..

  3. woooowwww bener2 hebat ku ngefans banget sama pemain italia,selain mainnya jago2 orang nya juga gnteng,,,,,,,,,,aya aya wae sok ganti2 nama what itu nama nya terkenal

  4. woooow italia mang hebat main nya jago bangeeeeeeeeeeeeeeeeeet, yah itu juga kalau aku bisa ngeliat langsung pas italia main,,,,,,,,,,,,,,,,,,,pasti main nya huuuuebat buaaaaaangeeet

Pendapat Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s