Madin Koroghli: Bocah Pengganti Zidane

Meski sepak bola bukan tema utama blog ini, tapi sebagai penggemar sepak bola, tidak ada salahnya saya posting tentang Madin, bocah 7 tahun yang memiliki “magic” dalam hal sepak bola. Ia diprediksi akan menjadi pengganti pesepak bola favorite saya, Zidane!

Bocah 7 tahun dari Perancis ini menjadi headline di Inggris setelah videonya yang fantastis dilihat jutaan orang. Tabloid di Inggris mengangkatnya menjadi the Next Zinedine Zidane dan memberikan beragam cerita tentang siswa ini, yang baru berumur 6 tahun saat di video. Media Inggris dan Spanyol merasa takjub dengan bocah ini, meski dilaporkan bahwa ia menerima panggilan dari Real Madrid dan Chelsea.

Beberapa media menulis namanya Madin Mohammed, berasal dari Aljazair. Tapi nama aslinya adalah Madin Koroghli (مادين كوروغلي), berasal dari kota Roubaix, Perancis. Meski belum diburu klub asing, faktanya ia bermain di Lille OSC gratis! Orang-orang yang melihatnya menganggapnya sebagai fenomena Madin; apakah ia akan menjadi pengganti Zidane?

Christian Lazaoui adalah teman dari ayah Madin. Seorang pelatih dari Roubaix yang terus memantau Madin dari awal. Dia mengatakan, “Semua berita berawal dari pamannya yang menaruh video di YouTube. Wartawan dari Téléfoot membuat laporan dan selanjutnya ayahnya menerima banyak telepon dari sponsor dan manajer. Untuk menjaga anaknya, ia menolak… Anak ini bisa bermain segalanya.”

Lihat juga video aksinya di situs Madin Koroghli. See how this kid play the ball and made his friend flunk!

5 thoughts on “Madin Koroghli: Bocah Pengganti Zidane

Pendapat Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s