Proses Memperbaiki Bahasa Blog

Sudah lama saya tidak update tulisan di blog ini. Banyak alasannya, mulai dari (sok) sibuk hingga sulitnya fokus pada satu tema saat menulis. Satu hal lain yang tidak kalah penting adalah blog ini sedang dalam proses merapikan bahasa yang digunakan: Bahasa Indonesia. Ada yang bilang bahasa yang saya gunakan cenderung kaku dan tidak menarik. Tapi itu semua semata-mata untuk mempertahankan pola bahasa yang baik. Apalagi terdengar kabar negeri jiran sedang mengklaim Bahasa Indonesia(?)

Beberapa bagian kata dan kalimat dalam blog ini merupakan serapan dari Bahasa Arab. Misalnya saja kata “mazhab” dalam judul blog ini. Saat ini masih ada orang yang salah dalam menuliskannya menjadi “madzhab”. Begitu juga “hadits” yang seharusnya ditulis “hadis”, “Al-Quran” yang seharusnya ditulis “Alquran”, malahan yang selama ini saya tulis “Ramadhan” dan “adzan” seharusnya ditulis dengan “Ramadan” dan “azan”. Hal sepele? Justru dari hal kecil inilah kita memulai sesuatu yang besar. Perfeksionis? Tidak.

Berhubung saya tidak punya panduan lengkap Bahasa Indonesia, maka keluarga Wiki menjadi alat bantu. Berikut ini beberapa sumber yang bisa dijadikan referensi:

Iklan

4 Comments

  1. Saya sangat senang sekali dan bangga ada anak muda seperti Eja ini…terus menerus memperbaiki diri… dan berkarya…maju terus Eja…semoga Allah, Rasulullah dan A’imah as selalu bersamamu… anak muda seperti Eja lah yang akan menjadi tentara2 Al MAHDI atfs…semoga yang lain dapat mencontoh dan berlomba untuk tampil untuk Imam Zaman atfs…saya doakan selalu …adrikna ya MAHDI

  2. Saya sangat senang sekali berkunjung ke website antum… selain isi postingannya yg penuh dgn pencerahan… halaman websitenya pun cerah… Mudah2an yang empunya website juga senantiasa “cerah” ceria berkat anugrah kesehatan yg diberikan olehNya…
    Tetap semangat ya akhi… wassalam…
    Allahumma sholli ‘alaa Muhammad wa aali Muhammad… wa ajil farojahum

Pendapat Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s