Bukti Keberadaan Tuhan

Hukum sebab-akibat adalah hukum yang mutlak. Tiada satupun fenomena yang muncul dengan sendirinya tanpa penyebab. Inilah salah satu bukti bahwa dunia ini memiliki Tuhan yang menciptakan dan mengaturnya. Misalkan bila kita melihat bangunan yang baru, maka kita yakin bahwa bangunan tersebut dibangun oleh seorang insinyur dan para tukang. Kita tidak mungkin berpikir atau memberi kemungkinan bahwa bangunan tersebut berdiri dengan sendirinya tanpa penyebab.

Begitu juga bila kita meletakkan pena dan kertas putih di atas meja, kemudian kita tinggalkan, dan sekembalinya kita ternyata kertas itu telah berubah menjadi hitam atau adanya tulisan. Maka kita sadar dan yakin bahwa saat kita tidak ada, ada yang orang yang datang dan menulis sesuatu di atas kertas tadi. Kalau kita mengatakan pena tersebut bergerak sendiri, mungkin orang akan menertawakan.

Suatu ketika misalnya kita di dalam mobil yang melaju cepat. Tapi tiba-tiba mesinnya mati dan mobil otomatis berhenti. Pengemudi yakin, bahwa mesin tidaklah berhenti tanpa adanya alasan dan rusaknya mobil juga pasti ada alasan atau penyebab. Karena itu pengemudi akan turun, memeriksa mobil dan mencoba untuk memperbaiki. Tidak mungkin ia hanya diam dan berkata, “Kita tunggu saja selama satu jam, mungkin mesin akan hidup kembali.” Karena butuh usaha sebagai penyebab untuk  menghidupkan kembali.

Seperti itulah dan seterusnya mengenai hukum sebab-akibat. Sekarang pertanyaannya adalah, apakah kita memberikan kemungkinan bahwa alam yang terhampar luas ini tidak ada yang menciptakan dan ada dengan sendirinya? Alam yang luas, bumi dan lautan yang luas, bintang dan matahari, binatang dan pepohonan, wujud dengan sendirinya? Sungguh mustahil. (Lihat: Hamed Boyad Bedonand karya Ibrahim Amini)

Karena inilah, Sufi Comics yang diprakarsai Arif & Ali Vakil membuat komik dengan tema bukti keberadaan Pencipta, dan telah diterjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia.

Catatan: Untuk melihat karya Komik Sufi lainnya dalam bahasa Indonesia, kunjungi Sufi Comics in Indonesian. Jadilah fans/penggemar Sufi Comics di Facebook.

Pendapat Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s