Kristenisasi dengan Alquran

Misionaris Kristen di Malaysia menggunakan ayat-ayat Quran tentang Yesus (Nabi Isa a.s.) sebagai usaha untuk mengajarkan Kristianitas kepada muslim di negara-negara Asia selatan. “Anda tidak mencela Muhammad atau nabi lainnya,” David Garrison, seorang misionaris Kristen, mengatakan kepada The New York Times hari Sabtu, 13 Maret.

“Hanya mengagungkan Yesus.” Garrison menggunakan strategi yang dinamakan “Camel Method” (Metode Onta), yang melibatkan ayat-ayat Quran tentang Yesus untuk mengubah muslim menjadi kristiani.

Dalam satu kasus, para misionaris berbicara kepada umat muslim tentang kelahiran ajaib Yesus. “Tahukah kalian nabi lain yang lahir dari seorang perawan?” seorang misionaris bertanya kepada muslim.

Umat muslim percaya bahwa Yesus adalah salah seorang nabi Allah. Ia adalah putra Maria (Mariam) tapi bukan Putra Tuhan. Ia dikandung dan dilahirkan secara ajaib. Mukjizat ini adalah bukti dan tanda bagi semuanya bahwa Allah memiliki kemampuan untuk melakukan apapun sesuai kehendak-Nya. Hal ini serupa dengan penciptaan Adam tanpa ayah dan ibu.

Dalam Alquran, Yesus disebut sebagai Isa. Beliau juga dikenal sebagai Al-Masih (Kristus) dan Ibnu Maryam (Putra Maria). Sedangkan penyalibannya, umat muslim percaya bahwa Yesus tidak disalib tapi diangkat ke surga.

Karunia Allah

Di kasus lain, para misionaris berbicara tentang mukjzat Yesus yang disebutkan Quran untuk membujuk umat muslim bahwa beliau lebih dari seorang nabi. “(Quran) mengatakan dalam bagiannya bahwa Isa mampu mengobati kusta, bahkan membangkitkan orang mati,” ungkap Garrison.

“Pada saat percakapan dengan muslim itu, kami katakan, ‘Bukankah menarik bahwa Isa memiliki kekuatan luar biasa yang Tuhan berikan padanya? Bahkan kematian berada dalam kekuatannya’.”

“Kemudian Anda bertanya, ‘Apakah ada nabi lain yang memiliki kekuatan semacam ini?’ Dalam Islam, tidak ada.”

Dalam Islam, para rasul yang diutus diberikan karunia yang berbeda, karena mereka perlu untuk berbicara dengan kaum mereka dengan cara yang akan menarik mereka dan membantu mereka untuk mengerti. Karunia khusus Yesus adalah beliau dapat melakukan mukjizat.

Meski mampu melakukan mukjizat, tidak membuat mereka sama dengan Tuhan. Semua hal yang beliau lakukan adalah karena izin Allah, untuk mengajarkan Bani Israel tentang Allah. Meski mukjizat ini, tidak selalu cukup untuk meyakinkan mereka.

Umat muslim percaya bahwa Yesus akan kembali ke dunia sebelum akhir masa untuk mengembalikan kedamaian dan ketertiban, melawan Antikristus (Al-Masih Ad-Dajjal) dan membawa kemenangan bagi kebenaran dan keadilan. Pengikut sejati Yesus akan mengungkapkan kepada mereka yang menyangkal dan menolaknya.

Sumber: Islamic Online

Penerjemah: Ali Reza Aljufri © 2010

2 thoughts on “Kristenisasi dengan Alquran

Pendapat Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s