Ayatullah Muthahhari Bicara Palestina

Apa yang akan Nabi Suci lakukan jika beliau hidup hari ini? Persoalan apa yang akan mengisi pikiran Nabi? Demi Allah, kita bertanggung jawab mengenai krisis ini. Demi Allah kita punya tanggung jawab. Demi Allah kita menjadi begitu tidak sadar. Demi Allah, masalah ini akan merobek hati Nabi hari ini!

Masalah yang akan memenuhi hati Husain bin Ali dengan kesedihan hari ini adalah isu ini. Jika Husain bin Ali ada pada hari ini, beliau akan berkata, “Jika kalian ingin bersedih atas diriku pada hari ini, jika kalian ingin meratapi diriku, semboyan kalian haruslah Palestina!” Syimr [pembunuh Imam Husain] 1300 tahun yang lalu telah mati, telah pergi. Maka kenalilah Syimr kalian hari ini! Hari ini, tembok kota ini harus bergerak karena isu Palestina!

Usaha apa yang kita, umat muslim, miliki dan berikan untuk Palestina? Memalukan bagi kita untuk menamai diri kita sebagai muslim. Memalukan bagi kita untuk menyebut diri kita sebagai Syiah (pengikut) Ali bin Abi Thalib.

Ali yang sama, ketika mendengar umat muslim diserang berkata, “Demi Allah, saya telah mendengar musuh yang melakukan kekejaman seperti ini; yang telah merusak tanah saudara muslim kita, membunuh dan memenjarakan orang-orang mereka, mencederai wanita-wanita mereka, dan merebut perhiasan dari tangan dan telinga mereka.”

Lalu Ali yang sama, yang kita hormati dan ikuti, yang kepadanya kita tunjukkan rasa kagum, berkata, “Jika seorang muslim mendengar hal ini dan mati dalam kesedihan, dia tidak bisa disalahkan.” Apakah mereka bukan muslim? Bukankah mereka memiliki orang-orang yang disayangi?

Siapa di dunia ini yang bisa menyangkal fakta bahwa rakyat Palestina punya hak untuk kembali ke rumah mereka? Mari kita baca Alquran, “Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta benda dan diri mereka…” (QS. 9:20) Setidaknya kita bisa menolong melalui harta benda!

Demi Allah, ini kewajiban! Sama seperti salat kita, seperti puasa kita. Ini adalah infak yang diwajibkan. Pertanyaan pertama yang akan mereka tanyakan kepada kita setelah kita wafat adalah ini: “Apa yang Anda lakukan berkenaan dengan Israel?”

Nabi saw. bersabda, “Siapapun yang mendengar seruan seorang muslim  meminta bantuan kepada umat Islam dan tidak ada yang menjawab, maka dia bukanlah seorang muslim!”

Artikel Terkait:

Pendapat Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s