Mayat di Kubah Masjid Nabawi?

Selain Masjid Nabawi, tempat bersejarah dan penuh berkah lainnya di kota Madinah adalah kompleks pemakaman Baqi. Di tempat itulah dimakamkan para imam ahlulbait, keluarga nabi, dan juga para sahabat termasuk kalangan syuhada. Dahulu, tempat tersebut cukup rapi dengan bangunan dan kubah tempat orang berkumpul untuk berziarah. Sampai akhirnya, kelompok Wahabi menguasai Jazirah Arab.

Secara bertahap dan dengan alasan yang rapuh, pada hari Rabu 8 Syawal 1345 H bertepatan dengan 21 April 1925, pemakaman Baqi dihancurkan secara total oleh Raja Abdul Aziz dari Arab Saudi. Pada tahun yang sama, ia juga menghancurkan makam manusia suci di Jannatul Mualla (Mekkah) di mana ibunda Nabi Muhammad (Siti Aminah as.), istri Nabi, kakek dan leluhur Nabi dikuburkan. (Baca: Makam Keluarga dan Sahabat Nabi Dihancurkan).

Pemakaman Baqi tahun 1903

Ada satu bangunan berkubah yang belum dihancurkan: Kubah Hijau Nabi. Ada sebuah kisah tentang usaha penghancuran kubah Masjid Nabawi yang layak diambil hikmahnya. Inilah sebuah mukjizat yang telah terjadi sekitar 90 tahun yang lalu yang disampaikan oleh Syekh az-Zubaidi, yang disebut sebagai ahli sejarah Madinah.

Seseorang berusaha untuk menghancurkan Kubah Masjid Nabawi di mana di dalamnya terdapat makam Nabi Muhammad saw. Namun, ketika orang itu memanjat kubah dan memulai menghancurkannya, tiba-tiba sebuah kilat menyambarnya dan ia tewas seketika. Tidak ada seorangpun yang mampu memindahkan mayat tersebut dari atas kubah.

Dikisahkan pula, ada orang saleh dari Madinah yang dalam mimpinya mendengar sebuah suara yang mengatakan bahwa tidak ada seorangpun yang bisa mengangkat mayat tersebut dari kubah. Hal itu sebagai sebuah peringatan dan pelajaran bagi mereka yang berpikir dan berusaha untuk menghancurkannya di masa mendatang. Akhirnya, mayat tersebut tetap berada di atas kubah dan ditutupi dengan kotak hijau agar tidak terlihat oleh orang-orang. Wallahualam.

Catatan: You don’t have to believe this article. Anda bisa mencari gambar Kubah Hijau yang lain dan menemukan semacam titik berwarna gelap karena kotak tersebut telah diikat dengan tali. Informasi ini pertama kali saya dapat dari seorang ustaz yang menjadi pembimbing haji. Thanks to Ashja Haider. Jika ingin berbagai artikel ini jangan lupa sertakan sumbernya. Shallû ‘ala an-nabî wa âlih…

Artikel Terkait:

103 thoughts on “Mayat di Kubah Masjid Nabawi?

    • HE…HE. WAHABI PENGIKUT YAZID LAKNATULLAH, MASA PERCAYA DNG HAL2 BEGINI

  1. Sebagai bukti kemarahan Allah terhadap Umatnya yang mengaku pengikut Nabi mau menghancurkan Kubah Nabi Yang mendapat Julukan Kekasih ALLAH. Semoga saja hal ini jadi pelajaran bagi umat Manusia Sedunia yang mengaku sebagai Umat Nabi MUHAMMAD tapi berlaku kejam pada Nabinya Sendiri. Semoga ALLAH melaknat Umat yang BERKHIANAT pada Nabi dan Ahlul Bait Nabi.

  2. Mungkin orang-orang yg banyak komen ni bukan oang islam kali, aromanya justru mau meprovokasi islam, sudah jelas sebutan wahabi juga sebutan teroris ini buatan kaum kafir untuk menjauhkan umat islam dari agamanya dan untuk memecah belah kaum mukmin, terang sekali setiap komentar muncul hujatan dengan kata wahabi. Coba anda-anda semua fikir…. negri mana di dunia ini yang menerapkan syareat islam lebih baik dari Saudi Arabia??????

  3. Bang didik bapaku dari umroh mendapat cerita itu bukan jendele tapi benar jasad orang. Enak aja asal ngomong fitnah. Kalao bang didik gak percaya tlng datang sendiri oko bro

Pendapat Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s