Wasiat Pejuang Hizbullah

Dari wasiat ini, ada tiga hal yang menurut saya menjadi kekuatan para martir Ilahi ini. Pada saat yang sama tiga hal ini menjadi momok bagi musuhnya. Pertama, inspirasi kekuatan dari Asyura. Kekuatan ini coba dilemahkan di antaranya dengan tuduhan bidah dan tidak bermanfaatnya menangisi Imam Husain. Kedua, inspirasi harapan terhadap Imam Mahdi yang coba dilemahkan dengan tuduhan tidak adanya sang penyelamat agama Tuhan. Ketiga, ketaatan pada kepemimpinan ahli agama (wilâyah al-faqîh) yang role model negaranya coba digoyahkan, yakni Iran. Berikut ini merupakan di antara wasiat terakhir beberapa tentara Hizbullah sebelum melawan Zionis Israel. Semoga bermanfaat!

Aku mulai pembicaraan ini sebagaimana para syuhada memulai dengan menekankan pentingnya mengorbankan seluruh yang dicintai di jalan perlawanan (muqawamah) islami.

Syahid Imad Saad

Kita tahu bahwa Allah akan menolong dan memberi kemenangan karena semua ini untuk-Nya. Slogannya ialah “Tiada Tuhan Selain Allah” dan slogannya ialah “Sesungguhnya hizbullâh itulah yang pasti menang.” (QS. 5: 56).

Syahid Muhammad Dimasyq

Ketahuilah bahwa perjalanan ini sangatlah sulit, karena itu kita harus berkorban di jalan-Nya. Janganlah menjadi kikir dan pertahankanlah kehormatan Islam dan umat muslim.

Syahid Husain Salman

Aku wasiatkan kepada kalian, para mujahidin, untuk tetap berada di jalan Husaini hingga meraih rida Allah dan kesyahidan di jalan-Nya.

 Syahid Husain Fahd

Tetaplah tegar di jalan jihad hingga penjajahan ini berakhir. Ingatlah Imam Husain yang sendirian pada hari Asyura, tanpa penolong dan pembantu.

 Syahid Ali Khalil

Ketahuilah bahwa seruan jihad dengan senjata kalian menggemakan seruan Asyura di langit Karbala, “Adakah sang penolong yang akan menolong kami? Adakah sang pelindung yang akan melindungi kami?”

 Syahid Hasan Tabib

Aku minta kepada para ikhwan perjuangan Islam untuk bertakwa kepada Allah dan mengorganisasi urusan kalian, menegakkan kewajiban agama, dan menjaga darah para syuhada Abu Abdillah (Imam Husain) di hadapan penjajahan dan para tiran.

Syahid Hasan Aqil

Luangkanlah waktu di malam hari untuk menangis sebagaimana yang diajarkan Imam Khomeini kepada kita. Perpendeklah jarak dan lakukanlah hal yang tidak mungkin untuk mensucikan jiwa melalui pendidikan akhlak, tawadu, dan cinta.

Syahid Jamal Abu Khalil

Dunia dan isinya adalah hal yang kecil karena ia menjadi penghalang di hadapan pejuang kebebasan. Dengan izin Allah, kalian pasti akan meraih kemenangan.

Syahid Hasan Nashir

Jadilah saksi sejati akan ayat: “Manusia yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan jual beli dari mengingat Allah, mendirikan salat, dan membayarkan zakat. Mereka takut kepada suatu hari yang di hari itu hati dan penglihatan menjadi guncang.” (QS. An-Nur: 37)

Syahid Ibrahim Haidar

Perkuatlah diri kalian melalui perkataan Imam Khomeini, bahwa Barat mencoba memasukkan kita ke dalam kegelapan dan mengeluarkan kita dari cahaya. Ketahuilah bahwa perang budaya (harb tsaqafiah) lebih buruk dari perang militer karena perang budaya membunuh ruh dan jiwa dan itu lebih berbahaya daripada terbunuhnya tubuh.

Syahid

Janganlah kalian mengikuti Timur ataupun Barat baik dalam pembicaraan, perbuatan maupun pakaian. Namun ambillah dari agama kalian yang luas dan bijaksana. Jagalah darah para syuhada kalian dan wilâyah al-faqîh. Janganlah beristirahat dari memerangi musuh dan ketahuilah bahwa pembebasan Alquds akan ada di tangan kalian.

Syahid Ibrahim Khalaf

Insya Allah, kemenangan yang akan datang menjadi milik kalian dan kalian akan salat di Masjidilaksa setelah terhapusnya kanker Israel dari dunia. Ini adalah kewajiban Ilahi dan bukan kepentingan pribadi. Ketahuilah bahwa jihad ini penyempurna salat kita dan salat kita menjadi tidak berguna jika kita mengabaikannya.

Syahid Muhammad Asili

Aku wasiatkan kepada kalian semua untuk bertakwa kepada Allah dan mengorganisasikan urusan kalian; menjaga salat dan puasa kalian; menjaga wudu kalian selama peperangan karena tangan yang berwudu tidak akan dikalahkan selamanya.

Syahid Nadir Har Kas

Patuhilah perintah pemimpin yang diberkahi Sayid Hassan Nasrallah (semoga Allah menjaganya). Janganlah takut dan janganlah bersedih karena kalian lebih unggul.

Syahid Mustafa Zalzal

Jadilah orang-orang yang membenarkan perkataan Imam Khomeini, “Kalian, wahai pemuda Hizbullah, adalah kebanggaan bagi umat ini.”

Syahid Ali Al-Bazal

Aku tidak ingin memperpanjang pembicaraan ini ketika kalian, wahai saudara pejuang kemerdekaan, adalah guru dalam kemuliaan, dan engkau adalah salah satu dari mereka yang membawa kemenangan bagi umat dan menjadi salah satu yang mampu menjaganya, insya Allah. Dengan perjuangan dan darah, kalian akan membebaskan Alquds, insya Allah.

Syahid Hisam Al-Musawi

Saudaraku, Israel adalah penyakit kerusakan, maka cabutlah sebelum ia yang melakukannya kepada kalian. Amirulmukminin Ali a.s. berkata bahwa orang-orang yang tidak melawan kerusakan selalu berakhir dengan kehinaan.

Syahid Musa Marhi

Aku ingatkan kalian semua atas darah para syuhada yang tertumpah demi memberikan kemenangan bagi Islam dan imam ahlulbait yang hidup a.s.

Syahid Husain Shabran

Ketahuilah bahwa imam zaman ini ada di belakangan kalian setiap saat. Dia memperhatikan kalian, para mujahidin, dan mereka yang berada di sampingnya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh. (QS. 61:4)

Syahid Hasan Qamathi

Aku meminta kalian untuk melanjutkan perjuangan Imam Husain a.s. dengan menjaga jalan ini. Jalan menuju Palestina terbuka di hadapan kita dan Alquds miliki kita. Kita akan membebaskannya sebagaimana kita membebaskan Lebanon dari kejahatan Israel.

Syahid Hisan Ma’tuq

Wahai saudaraku, aku tidak mendapati kesenangan melebihi memerangi Zionis, musuh Tuhan dan musuh kemanusiaan. Aku tidak akan beristirahat hingga aku menyelesaikan kewajibanku untuk mengalahkan mereka.

Syahid Akif Al-Musawi

Manusia di dunia ini sedang diuji sebagaimana para nabi dan pelanjutnya diuji. Aku memohon kepada Allah untuk menganugerahiku keberhasilan dalam jihad ini dan mencukupi aku dengan syahadah sehingga aku dapat dilahirkan kembali.

Syahid Muhammad Surur

Aku meminta kalian untuk melanjutkan jalan yang telah ditapaki para syuhada yang telah memberikan darah sucinya untuk membuka jalan ini.

Syahid Khalid Abdullah

Aku wasiatkan kalian untuk tidak meninggalkan masjid dalam keadaan kosong, karena kita berjuang untuk masjid. Perjuangan kita melawan musuh agar agama dan masjid-masjid ini tetap bertahan.

Syahid Ali Al-Musawi

Aku wasiatkan kalian untuk berkhidmat kepada manusia dan mencintai seluruh pengikut amirulmukminin di mana pun mereka berada di muka bumi ini dan janganlah kalian membeda-bedakan di antara pengikut Syiah dan lainnya.

Syahid Jihad Hamud

Saudaraku, dunia ini terbatas dan akan berakhir sedangkan yang kekal hanyalah amal saleh. Tubuhku ini akan tidak berguna suatu hari nanti, maka biarkan ia berakhir di jalan Allah.

Syahid Samir Najm

Kita harus berkorban untuk mencapai revolusi melalui darah para syuhada. Kita wajib menunaikan amanah kepada mereka yang akan meninggalkan kita dan berpisah, khususnya para syuhada.

Syahid Yasir Shabran

Kita membawa senjata di peperangan ini dan senjata itu ialah syahadah. Selama kita menjaga senjata itu, kita akan meraih kemenangan dengan pasti.

Syahid Ali Ad-Daliani

Lanjutkan jalan jihad yang merupakan perpanjangan darah yang tertumpah di Karbala dan jihad mempertahankan jalan Husaini. Lanjutkan melawan musuh sampai tetes terakhir darah kalian yang suci.

Syahid Taisir Zainuddin

Aku wasiatkan kepada kalian, wahai saudaraku, untuk berkhidmat di jalan ini di mana pun kalian berada sekalipun ia berasal dari belakang, karena wajib bagi kita untuk menciptakan keadaan menyambut kemenangan. Aku wasiatkan kepada kalian, wahai saudaraku, untuk berhati-hati dan menjaga keluarga dan anak-anak kalian—karena kita sedang membangun generasi yang menanti imam zaman ini—di jalan pemimpin Sayid Khamenei dan Sayid Hassan Nasrallah dan bersama mereka yang bercita-cita meraih kedudukan syahadah, insya Allah.

Syahid Rani Bazi

Aku meminta kalian, wahai penolong Mahdi, untuk menjaga kemenangan ini yang telah diraih melalui nikmat Allah, usaha kalian, keringat dan darah syuhada, serta perjuangan para tahanan. Aku meminta kalian untuk berpegang pada wilâyah al-faqîh. Organisasikan dan persiapkan diri untuk pembebasan Alquds, yang insya Allah, akan menjadi kemenangan besar.

Syahid Hasan Hamadah

Aku wasiatkan kalian untuk menjaga wilâyah al-faqîh yang melaluinya kita dapat meraih kemenangan di atas musuh dan berjaya di surga dan diterima di rumah abadi.

Syahid Abdullah

Aku wasiatkan kalian untuk menjaga jalan para nabi, rasul, dan imam. Aku wasiatkan secara khusus untuk menjaga muqawamah islâmiah. Aku juga wasiatkan untuk memerangi musuh ini hingga ia terhapuskan dari dunia ini.

Syahid Kamal Afif

Saudaraku, perhatikanlah umat ini dan waspadai musuh yang ingin menguasainya. Terakhir, aku berdoa semoga engkau memaafkanku dan para pemimpin syuhada, semoga Allah membalas mereka. Permintaan utamaku agar kalian menjaga muqawamah islâmiah.

Syahid Ali Ad-Dar

Wahai pejuang kebebasan, jika kalian telah memulai perjalanan ini maka kalian akan meraih kedudukan tinggi di sisi Allah yang Mahatinggi. Saudaraku, aku meminta kalian untuk memaafkanku dan ketahuilah bahwa aku mencintai kalian.

Syahid Muhammad Hijazi

One thought on “Wasiat Pejuang Hizbullah

  1. milisi yg persenjataannya melebihi militer libanon,, jelmaan amal syiah pembantai muslim palestina di shabra dan shatila dg bantuan israel di tahun 1982, skrg membantu assad membantai muslim suriah…tidak ada kekuatan bersenjata di pebatasan israel yg dibiarkan kuat dan besar oleh zionis selain hizbullata ini,…pertanyaannya knapa israel mendiamkan ada gerombolan yg semakin kuat di tapal batas nya ??????? jaqabnya krn sama sama akidah dan tujuan nya yaitu memabantai muslim

Pendapat Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s