Mantan Pemain Arsenal Memeluk Syiah?

Alhamdulillah. Itulah kalimat pertama yang terlintas ketika pesepak bola profesional asal Swiss yang pernah bermain di Arsenal, memeluk Islam. Tapi ternyata, ada segelintir muslim yang justru meresponnya dengan negatif.

Kenapa? Karena Philippe Senderos yang kini membela klub Liga Premier Inggris Fulham memilih Syiah ahlulbait sebagai mazhabnya. Senderos mendeklarasikan keimanannya di sebuah Islamic Center yang terletak di kota Manchester, Inggris.

Sebelum memeluk Islam, Sanderos sudah menunjukkan minatnya terhadap agama-agama dunia dan menghabiskan sebagian besar waktunya di luar sepak bola untuk membaca segala hal mengenai agama. “Saya sangat tertarik pada agama-agama dunia dan membaca banyak buku tentang itu”, Senderos berkata dalam sebuah wawancara dengan Arsenal Magazine.

Tentu saja kisah perjalanan terkait dengan keimanan seseorang terjadi setiap saat. Setiap hari, ada saja orang yang berpindah dari satu agama ke agama lain. Namun mencari dan terus mencari di tengah kehidupan yang dirasa serba sempurna, sangat jarang dimiliki oleh seseorang di era sekarang ketika agama menjadi target pemusnahan.

Sanderos menjadi segelintir orang yang mencari pengetahuan yang bermanfaat dan ia menemukannya dalam agama Islam. “Jika saya tidak bermain sepakbola, saya mungkin akan menjadi seorang imam,” imbuhnya. Senderos dilahirkan di Genewa pada tahun 1985 dari seorang ibu berdarah Serbia. Dia pernah bermain untuk Arsenal, AC Milan, Everton, dan kini bersama Fulham. Selamat bergabung!

Sumber: Shafaqna, nedayeenghelab.com, dan philippesenderos.com.

Update June 30: Sebuah situs berbahasa Perancis http://www.20min.ch menolak berita tersebut. Dalam situs tersebut dikatakan bahwa foto bersama seorang ulama itu tidak ada kaitannya dengan perubahan agama. Namun, sebagaimana tersiar di berita, Senderos sedang menjalin hubungan asmara dengan seorang wanita Persia. Jadi?

8 thoughts on “Mantan Pemain Arsenal Memeluk Syiah?

  1. Baca artikel ditambah ngemil Gorengan plus cabe nya.. Mantepp sangadh.. Jadi Semangat..!!😛

  2. Semangat adalah Kunci keberhasilan baik tulisan maupun ungkapan perasaan.. Ayoo semangat..😀

  3. Bersama Gorengan dan camilan ane nobatkan agan ini sebagai Penulis.. Heheheh.. Mau?? Mau??😛

  4. sanderous kamu harus bersyukur hanya sebagian kecil umat manusia yang mendapatkan petunjuk Nya,Allah telah memasukan kamu kedalam islam dan dijadikanNya engkau menjadi syiah keluarga imam Ibrahim dan insya Allah menjadi syiahnya imam mahdi al munthador,sabar aja pasti banyak cobaan dan cemoohan baik dari kaum kafir maupun islam munafik pembenci keluarga ibrohim pewaris tunggal tahta kekhalifahan hingga akhir zaman dan al mahdi sebagai penutup para imam

Pendapat Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s