Gaza: Terima Kasih Iran

Palestinian: Thank You Iran

Kabar tidak sedap datang dari Gaza, Palestina. Tidak sedap bagi para pembenci persatuan Islam. Sebab beberapa hari setelah pejuang Palestina mencapai kemenangan dalam melawan agresi Zionis Israel, warga Gaza memasang baliho besar di berbagai sudut kota Gaza yang berisikan ucapan terima kasih kepada Republik Islam Iran atas dukungannya dalam perang delapan hari melawan rezim Zionis. Dalam baliho yang dipasang tersebut, ucapan terima kasih kepada Iran ditulis dalam bahasa Persia, Arab, Inggris, dan Ibrani.

Poster yang tersebar di beberapa sudut kota Gaza juga menggambarkan rudal Fajar-5 milik Iran yang digunakan oleh pejuang Palestina yang untuk pertama kalinya dengan menargetkan Yerusalem dan Tel Aviv. Seorang pejabat senior Jihad Islam Palestina, Khader Habib, mengatakan hal itu wajar saja untuk menunjukkan rasa syukur atas peran Iran dalam membela bangsa Palestina. “Oleh karena itu, tugas kita untuk berterima kasih kepada mereka yang telah membantu orang-orang kami.”

Situs BarackObama.ir menyebutkan bahwa dukungan Iran tidak sama seperti Turki yang pejabatnya datang ke Gaza dan menjual tangisan melalui berita, padahal Turki memiliki kerja sama jutaan dolar dengan Israel. Iran pun tidak seperti Qatar yang ketika melakukan kunjungan ke Gaza membagi informasi keamanan Hamas kepada Israel. Tetapi atas dasar kewajiban Islam, Iran mendukung Palestina dan menjadi negara yang memberikan teknologi senjatanya kepada pejuang Palestina.

  1. Untuk pertama kalinya, pejuang muqawamah menargetkan Tel Aviv dan Yerusalem dengan roket Fajar-5.
  2. Muqawamah berhasil menjatuhkan sebuah helikopter dan 2 air fighters Israel.
  3. Roket yang ditembakkan ke Israel menghancurkan beberapa bunker, dan media Zionis mengakui bahwa kota Beersheba menjadi kota hantu.
  4. Sebagaimana diungkapkan koran Israel Hayom, sejak serang Israel ke Gaza, ekonomi Israel mengalami kerugian sampai 1,2 miliar dolar AS.
  5. Media Israel melaporkan, 6.000 turis diminta membatalkan kunjungannya ke Israel.

Sumber: BarackObama.ir, Reuters, Telegraph, Times of Israel

Catatan: Berita ini tidak akan kita temui di situs seperti arrahmah, eramuslim, hidayatullah, voice of islam dan semacamnya.

Iklan

3 Comments

Pendapat Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s