Perang Terhadap Ahlusunah Dimulai?

Apakah perang terhadap ahlusunah telah dimulai? Apakah perang untuk membersihkan Syam dari makam para wali dan orang-orang saleh sudah dimulai?

Apakah revolusi rakyat Suriah telah berubah arah dari kebangkitan melawan penindasan, tiran, dan kejahatan menjadi perlawanan terhadap “syirik dan kemusyrikan” di antara pengikut ahlusunah, pengikut Asyari, yang membolehkan ziarah dan bertawasul kepada para wali? Apakah revolusi ini telah menjadi peluang bagi berbagai mazhab, sekte, dan kelompok untuk memaksakan keyakinan dan pendapat mereka dengan kekuatan?

Di Syam, berbagai sekte dan kelompok telah saling bertoleransi selama berabad-abad; apakah revolusi datang untuk menghapus sejarah terkemuka ini? Kita mencegah rezim dari mengobarkan perlawanan sektarian; tapi kemudian, akankah kita dihanguskan oleh api perang sektarian yang dinyalakan oleh sekelompok orang di barisan revolusi? Begitu juga, apakah kelompok ini benar-benar bergabung dengan revolusi untuk menjatuhkan rezim atau untuk meraih agenda mereka sendiri dengan memaksakan keyakinan dan dogma melalui kekerasan dan senjata?

Tampaknya kecurigaan ini terbukti benar dan revolusi telah melenceng dari arahnya. Kita membaca di berita pernyataan:

Alhamdulillah, makam wali Muhammad Jarabeh telah diledakkan oleh (kelompok) Jabhat An-Nusra. Hal ini karena orang-orang bodoh telah menjadikan makam ini sebagai tempat ibadah dan ini bertentangan dengan syariat Allah Swt.

Berita ini telah dipublikasi oleh komite koordinasi Salāĥuddīn di Aleppo dan kemudian dihapus ketika menerima banyak protes dan kutukan atas tindakan tersebut. Warga di sekitar (makam) mengatakan bahwa ledakan terjadi pada pukul 1:30 pagi dan dilakukan oleh sekelompok orang bersenjata dengan ciri-ciri sebuah organisasi islami.

Pertama, kami mengutuk perbuatan buruk ini, sebuah kejahatan keji dan melanggar kehormatan baik alhamarhum maupun yang hidup. Kami menyeru kepada mereka yang melakukan perbuatan keji ini untuk menghentikan perbuatan ini; dan agar mereka bertaubat dan memohon ampunan Allah Taala dan meminta maaf kepada umat muslim. Pernyataan kami ditujukan kepada kedua pemimpin brigade dan revolusioner, karena mereka adalah mitra dalam kejahatan dan dosa ini–karena memang, perbuatan ini merupakan pelanggaran, penindasan, permusuhan, dan penodaan.

Kepada pemimpin lawan kami yang membantu massa dan memberikan kepada mereka dukungan uang, senjata, dan liputan media, kami peringatkan kepada mereka konsekuensi berbahaya dari tindakan tersebut dan kebencian serta dendam yang tertabur di masyarakat akan menyebabkan perselisihan internal dan perang saudara.

Tentang apa yang disebut bertentangan dengan syariat Allah, itu adalah yuridiksi para ulama yang saleh dan jujur untuk menetapkan kebolehan dan pelarangannya. Terkait dengan tawasul kepada nabi saw. dan orang-orang saleh serta ziarah kubur, perdebatan tentang masalah ini sudah lama dan mazhab mayoritas ahlusunah telah berketetapan bahwa semua perbuatan itu adalah boleh. Para ulama yang membolehkan perbuatan itu di antaranya para imam seperti Nawawi, Ghazali, Asqalani, Ibnu Abidin, dan ribuan ulama lainnya. Ibnu Taimiah dan para pengikutnya yang berseberangan dengan mayoritas dan menjadi ekstrim, bahkan menganggap ziarah kubur Rasulullah saw. sebagai perbuatan terlarang dan menuduh mayoritas muslim berbuat syirik. Mayoritas rakyat Suriah adalah para Syafii dan Hanafi yang mengikuti mazhab Nawawi dan Ibnu Abidin; apakah revolusi ini berusaha untuk memaksa kita mengikuti pendapat Ibnu Taimiah dengan paksaan?

Negeri Syam merupakan tempat beristirahatnya para wali dan orang-orang saleh; tempat tinggal para aulia yang diberkahi, negeri pengetahuan, fikih, dan Quran. Tidak diragukan lagi bahwa orang-orang Syam: Syafii, Hanafi, Asyari, Maturidi, Sufi, Salafi, Ikhwan dan Thahiri akan bersatu melawan ideologi fanatik ini yang didasari oleh kebencian yang tidak akan menghasilkan apa-apa kecuali permusuhan di negeri kami dan di antara orang-orang, yang sampai sekarang bebas dari hal-hal seperti itu.

Kami menyerukan kepada semua yang ikut serta dalam revolusi untuk mengutuk orang-orang itu karena menghancurkan makam para wali, sebelum api ini menyebar, ancaman membesar, dan menjadi tak terkendali.

Saya telah menyampaikannya. Ya Allah, saksikanlah!

Sumber: Sunniport.com

Sumber Asli: تفجير مقامات الأولياء في حلب

Baca Juga:

18 thoughts on “Perang Terhadap Ahlusunah Dimulai?

  1. rakyat suriah memang ada yg sunni, tapi penguasa suriah yg kejam adalah agama syiah baseer al assad.mayoritas madzab rakyat suriah bukan syafii, tp syiah adminnya bohong. agama syiah adalah agama baru yg menyimpang dari syariat Allah dan Rasulnya. ustad-ustad syiah kebanyakan hanya bisa cerita atau berdongeng dgn penuh kedustaan kpd murid2nya. agama syiah adalah agama diluar islam krn berusaha mencari pengaruh maka syiah ndompleng kpd islam. seharusnya syiah membuat agama baru dilluar islam,sehingga rakyat menjadi jelas,.siapa agama syiah sebenarnya. maka hendaklah anda berhati-hati terutama kpd anak-anak anda jgn pernah berurusan dgn syiah. krn sejak th1984 sampai sekarang agama syiah dinyatakan SESAT DAN MENYESATKAN. dan ustad-ustad syiah sekarang ini berusaha menyusup ke masjid dan Ponpes NU.

    • Mas ini, 6 kali kirim komentar tapi namanya gonta-ganti, mulai dari pakai nama assegaf sampai pakai nama Husein.

      Maaf ya, Mas, kalau bisa baca pasti tahu kalau tulisan di atas bukan pernyataan admin. Lagi pula, orang sedunia juga tahu kalau mayoritas rakyat Suriah adalah ahlusunah yang berjumlah 74%. Di asrama saya sini ada puluhan orang Suriah, kebanyakan malah ahlusunah tapi pendukung Bashar Assad. Jadi tidak ada hubungannya dengan mazhab; yang bicara soal perpecahan mazhab cuma musuh Islam.

  2. Kalau basar al assad cinta damai seharusnya dia harus legowo mundur dan tidak mengorbankan rakyat sipil tak berdosa .Kalau kayak gini berarti assad juga haus akan kekuasaan .

    • Sejak dimulai 20 bulan yg lalu, rezim Assad sudah menawarkan solusi dialog dan perubahan. Namun Amerika Serikat meminta pihak oposisi teroris untuk menolak tawaran tersebut. Sekarang kondisinya semakin genting ketika oposisi terus mendapatkan senjata dan dana dengan membunuh rakyat sipil, dan pemerintahn wajib melindungi mereka. Lagi pula beberapa orang Suriah yg saya kenal juga merasa masa jabatannya sudah lama, tapi cara yang digunakan untuk menjatuhkan pemerintahan dengan membunuh rakyat sipil bukan cara yg dibenarkan.

  3. Ulasan yang bagus,bahwa yang berani menentang tirani wahabi-yahudi-amerika hanya orang2 yang mempunyai ghiroh islam sebenar benarnya.
    Iran-libya-irak dan suriah dihancurkan karena berani berkata tidak terhadap Amerika cs.

    • Berita dusta yang sudah pernah dibantah. Muqtada Sadr itu bukan marjak dan tidak mengeluarkan fatwa keagamaan. Mau bikin berita dusta itu kudu mengerti dulu tentang hierarki keilmuan dalam Syiah.

    • Hizbullah menarik perhatian dunia Arab, termasuk mayoritas suni, ketika berhasil mengalahkan Israel tahun 2006. Tapi ketika Hizbullah memilih berposisi pada Suriah, yg jelas dimusuhi Israel, banyak yg memusuhi Hizbullah dan mereka yang memusuhi meminta dukungan dari Israel. Aneh memang. Saya tidak perlu berkomentar, karena sekretaris jenderal Hizbullah sudah menjelaskan. Silakan cek pertanyaan terbaru, karena video berikut tahun 2011:

    • siapa yang meminta dukungan israel? justru israel, AS dan rusia tidak mau mujahidin FSA berkuasa di suriah, yang aneh kenapa hizbullah mendukung rezim asad yg jelas2 menyimpang dari ajaran syiah…
      orang syiah ataupun orang suni yg didukung atau mendapat dukungan israel dan AS adalah orang yg sdh hilang keislamannya…termasuk didalamnya negara2 arab yg suni yg didukung / mendukung AS. (mereka tdk mewakili mahzab/pengikut suni yg benar)

  4. @upik

    kebencian thd syiah telah membutakan mata hati anda, pdhal anda sndri sbnarnya tdk tahu syiah itu spt apa. yg ada cuma doktrin bhw syiah itu sesat dan apapun yg mrk lakukan pastilah menyesatkan.

Pendapat Anda?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s